Suami Siaga

suami

Kehamilan adalah salah satu saat yang paling membahagiaan bagi setiap keluarga. Tapi, saat itu wanita hamil merasakan beberapa perubahan psikologis. Kadang dia merasa bahagia tapi dalam kesempatan yang lain dia merasakan kesedihan yang luar biasa. Dia hidup dalam suasana emosi yang labil. Oleh karena itu pada masa ini diharapkan suami dapat memberikan perhatian dan kasih saying sepenuhnya. Hubungan suami pun semestinya dibatasi di trimester awal kehamilan.

Kehamilan merupakan masa yang paling sulit untuk istri. Sehingga buatlah dia nyaman dalam setiap tahapan kehamilan yang dijalankan. Ini merupakan hal penting yang dapat Anda lakukan untuk istri Anda. Suami harus menjauhkan segala persoalan yang membuat istri emosi dan stress karena hal ini akan berpengaruh pada janin.

Seorang doketer spesialis mengatkaan bahwa emosi yang terjadi pada bayi seperti takut, berani, marah, dan lain-lain merupakan buah dari factor emosi yang ialami ibu selama mengandung.  Janin akan terpengaruh dengan rasa sakit dan kesucian hati ibu serta segala macam peistiwa yang terjadi atas ibunya.

Merawat istri yang sedang hamil tentu saja tantangan. Hanya suami yang baik bisa menjadi ayah yang baik. Jadi pastikan bahwa Anda adalah suami baik, penuh kasih dan peduli pada istri. Jangan berdiri jauh dari istri anda. Memegangnya dengan erat dan membuatnya bahagia adalah cara yang paling ideal merawat istri Anda. Perubahan fisik, hormonal dan emosional harus diketahui dari awal.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan seorang suami saat istri hamil.

1. Kehamilan merupakan perubahan hormonal yang dialami pasangan Anda. Perubahan itu berupa, berubahnya suasana hati, morning sickness yang ditandai dengan muntah kecenderungan, mual, semua ini membuatnya merasa sakit. Jadi, bersabarlah pada perubahan fisiknya.

2. Meskipun Anda tidak dapat mengalami kehamilan, coba untuk memahaminya melalui membaca dan belajar tentang kehamilan. Memahami istri Anda secara fisik dan emosional dengan mencari ilmu tentang kehamilan.

3. Menyayangi dan meyakinkan istri. Kehamilan, tentu saja menyebabkan istri Anda akan memiliki begitu banyak kekhawatiran tentang nyeri persalinannya, terlihat berbeda pasca-persalinan dan kesehatan yang menurun. Jadi membicarakan hal-hal yang positif dan memberikan kekuatan untuk menjadi seorang ibu dengan penuh kasih sayang ini cara yang luar biasa.

4. Mengurangi stresnya. Kehamilan adalah masa secara fisik dan emosional tidak menentu. Membantu istri Anda rileks selama periode ini dengan memberikan ruang yang nyaman untuk tidur, bekerja dan berpikir. Seorang ibu stres akan mempengaruhi pada kesehatan bayi, jadi hati-hatilah.

5. Menemaninya ke dokter. Mendampingi istri Anda untuk check-up merupakan salah satu tips penting untuk calon. Dengan melakukan ini, Anda bisa mendapatkan semua informasi berharga langsung dari dokter. Istri Anda akan senang bahwa Anda selalu di sampingnya.

6. Hadiahi dengan pijatan. Nyeri sendi dan nyeri otot merupakan hal yang sulit bagi istri Anda. Jadi cobalah untuk memberinya pijatan untuk meredakan rasa sakitnya. Cinta Anda, perhatian dan perawatan akan membuatnya emosional lebih stabil.

7. Berikan Bantuan dan bersikap lembut. Masa kehamilan merupakan saat yang sulit bagi istri Anda untuk mengelola semua kegiatan rumah tangga. Karena dia harus merasakan morning sickness dengan berbagai keluhannya. Cobalah untuk membantunya melakukan kegiatan rumah tangga dan penuh lemah lembut saat melakukannya.

BACA JUGA : Keintiman Seharusnya

Yang terpenting, panjatkan do’a keselamatan untuk ibu dan janin yang ada dikandungannya di waktu-waktu mustajab. Selain itu, bimbing istri pada detik-detik menjelang kelahiran bayi, untuk berdoa dan menyerahkan nasib sepenuhnya kepada Allah. Bimbing ia untuk berdzikir, beristighfar,dan bertaubat kepada Allah. Sehingga Allah memudahkan istri dalam menjalani persalinan dengan cepat dan selamat.

%d bloggers like this: