Cinta Yang Tak Kunjung Hadir

Cinta Yang Tak Kunjung Hadir

Assalamualaikum ustadz saya sudah menikah selama 7 tahun, namun saya sering merasa tidak mencintai istri saya dan terkadang teringat wanita-wanita yang pernah dekat dengan saya ketika masih kuliah. Mohon nasihatnya. NN (via sms)

 __________________________

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

Setiap pasangan suami istri tentu menginginkan perasaan cinta yang menggebu kepada pasangannya. Masalahnya romantisme tersebut justru tak hadir di keluarga kita. Pasangan hidup kita saat ini bukan dia yang hadir dalam memori remaja kita dulu. Kita belum memiliki kenangan-kenangan indah bersamanya sementara ketika mengingat mantan pacar yang ada adalah kenangan indah belaka yang dibalut dengan dusta. Kondisi yang Anda rasakan bisa jadi karena beberapa sebab, diantaranya kurang mengenal calon pendamping dengan baik, bergesernya pemahaman tentang arti pernikahan, atau sebab lain yang muncul di tengah perjalanan.

Hal tersebut sesungguhnya sangat sering terjadi. Ini adalah hal biasa yang tak perlu didramatisir. Mencintai adalah sensistivitas hati yang sangat relative dan subjektif. Apalagi bila Anda memulai pernikahan secara Islami, tanpa pacaran terlebih dahulu kemungkinan terjadinya hal tersebut sangat besar.

Ketika menikah kita sudah berangkat dari pemahaman tentang tujuan pernikahan yang benar. Pemahaman ini hendaknya membuat kita lebih dewasa dan memperhatikan perasaan istri kita. Bisa jadi sebenarnya istri kita merasakan hal yang sama. Kita ternyata bukan suami sebagaimana harapan mereka.

Sadarilah bahwa kita menikah sebagai bentuk ibadah sambil berdoa semoga Allah menumbuhkan cinta pada pendamping kita. Kita menyadari istri kita adalah pilihan Allah yang terbaik bagi kita. Kalaupun cinta belum hadir, semoga cinta kita kepada Allah yang akan menjadi motivasi utama aktivitas kita sebagai seorang suami.

BACA JUGA : Berhenti Bekerja

Sesekali luangkan waktu bersama istri untuk melakukan aktivitas berdua sehingga timbul kenangan-kenangan indah di antara Anda dan istri. Semoga Allah karuniakan cinta kepada Anda dan istri Anda.

Demikian dari saya semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

%d bloggers like this: