Italia Buka Konter Daging Halal Pertamanya

Italia Buka Konter Daging Halal Pertamanya

Kota Roma akan membuka konter daging halal pertamanya di supermarket Sabtu ini (5/2), tempat di mana kaum Muslim bisa membeli daging hewan yang disembelih mengikuti tatacara Islam.

flickr.com

Para imam masjid dari kota Roma, Florence dan Revenna, akan menghadiri acara pembukaan supermarket Ipercoop yang terletak di Casilina, wilayah selatan kota Roma. Di supermarket itu juga akan dijual masakan khas Arab.

Imigran Muslim dan para mualaf bisa membeli daging dari tempat-tempat jagal halal. Tapi daging halal sebelumnya tidak ada yang dijual di supermarket-supermarket.

Menurut sebagian orang, tersedianya konter-konter penjual daging halal bisa membantu proses integrasi Muslim ke dalam masyarakat Italia.

“Ini adalah kesempatan untuk saling memahami satu sama lain dengan lebih baik, dan menjadi kesempatan baru untuk dialog, dan berdampingan, meskipun hanya di dalam supermarket,” kata pihak penyelenggara dalam sebuah pernyataan terkait acara pembukaan Sabtu ini, yang dimuat laman web organisasi antaragama Italia, Ildialogo.

sumber: Hidayatullah.com

%d bloggers like this: